KOORDINASI DAN PELAYANAN PUBLIK

Rinaldi ', Mayarni '

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis koordinasidan kualitas pelayanan publik yang diberikan Kantor Samsat Selat Panjang Kabupaten KepulauanMeranti kepada masyarakat. Penelitian ini menganalisa data dengan menggunakan pendekatankuantitaif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pegawai Kantor Samsat Selat PanjangKabupaten Kepulauan Meranti dan masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasiltanggapan pegawai Kantor Samsat Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti terhadapkoordinasi yang meliputi kesatuan tindakan, komunikasi, pembagian kerja dan disiplin adalahcukup baik. Untuk kualitas pelayanan publik pada Kantor Samsat Selat Panjang KabupatenKepulauan Merant yang meliputi tangibles (penampilan), reliability (kehandalan), responsiveness(daya tanggap), assurance (jaminan) dan empathy (kepedulian) dinilai juga cukup baik. Banyaknyakekurangan dalam koordinasi pada Kantor Samsat Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti,tentu saja akan menghambat kelancaran pencapaian tujuan organisasi ataupun visi dan misi dariorganisasi itu sendiri, atau dengan kata lain belum begitu baiknya koordinasi yang ada juga akanmembuat pelayanan publik pada Kantor Samsat Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Merantitidak berjalan dengan begitu baik pula.

Kata Kunci: koordinasi, pelayanan publik, tujuan organisasi


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.