KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

Fenti Mansyar, Abdul Sadad

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas dan faktor-faktor penghambat pelayanan publik di UDD PMI Kabupaten Kampar yang berhubungan denganpelayanan pada donor dan pelayanan pada permintaan darah untuk pasien. Penelitian ini meng-gunakan metode kualitatif, yaitu dengan mengumpulkan, mengklasifikasi dan mentabulasi datayang diperoleh dari pengamatan maupun dari dokumen-dokumen yang tersedia di lokasi pe-nelitiankemudian menghubungkannya dengan teori lalu mengambil kesimpulan sehingga me-nunjukkansecara umum pelayanan di UDD PMI Kabupaten Kampar dapat dikatakan baik dan berjalan denganlancar meskipun masih ada yang harus diperbaiki dan masih banyak cara yang berpotensi me-ningkatkan kualitas pelayanan yang masih belum digali. Kualitas pelayanan yang diberikan olehUDD PMI Kabupaten Kampar dilihat dari sisi fisik sarana dan prasarana yang ada sudah mulaidirasakan tidak memadai terutama gedung kantor yang sekarang ditempati karena rentan terjadibanjir, begitu juga halnya dengan peralatan penunjang lainnya.

Kata Kunci: kualitas pelayanan, pelayanan publik, UDD PMI


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.