STRATEGI PENINGKATAN PAJAK REKLAME

Dewi Khairi Yenti, Endang Sutrisna

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk me-ngetahui strategi peningkatan penerimaan pajak reklame untuk meningkatkan pendapatan aslidaerah pada Dipenda Kabupaten Indragiri Hulu. Metode penelitian yang digunakan adalahkualitatif dengan pendekatan deskriptif yang didasarkan data informasi diperoleh melalui dokumen,wawancara, dan teknik-teknik analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian me-nunjukkan realisasi penerimaan pajak reklame yang selalu mencapai target yang telah ditetapkantanpa menghitung dari potensi ril dari pajak reklame yang sebenarnya, sehingga mengakibatkanpenerimaan pajak reklame yang lebih rendah dari potensi yang ada. Hal-hal lain yang juga mem-pengaruhi penerimaan pajak reklame tersebut adalah faktor internal (dalam organisasi) dan faktoreksternal (dari luar organisasi).

Kata Kunci: pajak reklame, strategi, PAD


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.